Kamis, 21 Maret 2013

Buat / Cetak Undangan Pernikahan ku

Cetak Undangan Pernikahan atau Cetak Undangan Nikah itulah kata kata yang sering saya cari di google minggu ini, karena 4 bulan lagi saya akan menikah. karena saya sangat butuh referensi desain undangan yang bagus untuk pernikahan saya , akhirnya saya menemukan sebuah desain undangan pernikahan yang oke, seperti dibawah inilah contohnya

bagus kan, sekarang setelah saya menemukan contoh desain undangan pernikahan sekarang saatnya mencari percetakan mana yang bisa men cetak undangan pernikahan seperti itu, lagi lagi saya mencari di mbah google dan pak dhe yahoo dengan kata kunci percetakan . dan akhirnya saya menemukan beberapa website.
saya memilih http://percetakanpetraya.com karena websitenya terlihat sangat bagus dan elegan pasti portopolio produk undangan yang dicetaknya juga bagus bagus.
disitu terdapat nomor cs nya dan id yahoo messenger segera saya kontak dan saya deal dengan harganya. kini saya tinggal transfer dan menunggu kiriman undangan pernikahan saya. semoga lancar :)

artikel by : Percetakan

begitulah kisah saat men Cetak Undangan Pernikahan / men Cetak Undangan Nikah


Selasa, 05 Maret 2013

Teknologi percetakan dengan Rotogravure

Percetakan mempunyai beberapa teknologi, salah satunya adalah Rotogravure. Rotogravure sendiri dlm dunia grafika berarti cetak dlm. Atau dlm bahasa awam adl teknologi cetak yang biasa digunakan untuk mencetak media yang terbuat dr bahan yang fleksibel (misal; berbagai jenis plastik, alumunium & kertas serta PVC). Bahan yang akan dicetak adl dlm bentuk rol atau gulungan. Hasil dr cetakan rotogravure tsb tidak langsung dapat dinikmati oleh konsumen, tetapi harus melalui beberapa tahap, sbb (misal pembuatan kemasan makanan ringan anak-anak) Plastik hasil cetakan dilaminasi terlebih dahulu dengan menempatkan rol yang telah dicetak ke mesin laminasi, kemudian plastik rol tsb dilapisi dengan bahan perekat & ditempelkan ke media lain berupa “metalize” (campuran antara bahan plastik yang dilapisi dengan alumunium). Hasil rol yang telah dilaminasi kemudian dikeringkan (di “aging”) terlebih dahulu. Rol yang telah dikeringkan kemudian dibawa ke mesin “slitter”, untuk memotong gulungan panjang & lebar menjadi ukuran tertentu sesuai dengan pesanan dr produsen makanan ringan tsb. Proses tsb diatas hanya gambaran singkat saja, dibalik itu masih banyak sekali teknologi yang digunakan dlm dunia rotogravure untuk menghasilkan suatu kemasan. Mulai dr desain, pembuatan tabung silinder dr besi, pelapisan tembaga, pembuatan gambar diatas silinder besi yang telah dilapis tembaga, pelapisan chrome, pencetakan, inspeksi, laminasi, slitting (pemotongan), pembuatan kantong (kalau memang ordernya terkirim bentuk kantong) serta masih banyak lagi proses didlmnya. Karena dlm prosesnya merubah bentuk bahan dasar menjadi bahan jadi, biasanya proses ini dinamakan proses “converting” atau dengan kata lain adl “converting industry” Adapun beberapa contoh sehari-hari dr hasil converting adl, sebagai berikut;

1. Kemasan mie instant

2. Kemasan obat-obatan (selain kapsulnya & syrup serta tetes mata)

3. Kemasan makanan ringan

4. Kemasan label botol air mineral & air isotonik (dinamakan shrink label)

5. Tutup gelas minuman air mineral dll (lid cup)

6. & sejenisnya.

begitulah penjelasan tentang teknologi percetakan dengan Rotogravure

artikel ini sama dengan artikel di http://percetakanpetraya.com/teknologi-percetakan-dengan-rotogravure/